MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Arti Menunggu "ketika pencairan tunjangan sertifikasi tahun 2017 tak kunjung datang"


mau tau apa arti menungu?
menunggu itu sebuah pekerjaan terumit dan terkomplex yang pernah ada di bumi ini. lihat, apakah semua orang mampu melakukannya dengan baik? tentu tidak

tapi yakinlah jika anda seorang guru non pns yang bersertifikasi, anda pasti tau apa arti menunggu yang sebenarnya, tentu saja ketika tunjangan sertifikasi anda tak kunjung cair, meskipun sudah lewat triwulan berjalan.

memang, semua orang tahu, bahkan mahluk asral pun tau, bahwa yang namanya tunjangan sertifikasi, sangat tidak bisa diprediksi pencairannya, kebanyakan hanya bisa berharap pada awal triwulan selanjutnya pencairan tunjangan sertifikasi terlaksana.

dari tahun ketahun, bakan dari awal tercetusnya tunjangan ini, masalah pencairannya selalu dan selalu sama yaitu: TERLAMBAT
karena itu, hampir dapat dipastikan guru non pns bersertifikasi tahu benar apa itu arti menunggu.

semakin banyak guru yang bersertifikasi, maka akan semakin komplex masalah pencairan tunjangannya, yang jelas, bagian pendataan akan bertambah jam kerjanya.

maka, ditahun 2017 nanti, pencairan tunjangan sertifikasi guru baik pns maupun non pns akan semakin sulit diprediksi ketrlambatannya, bisa jadi hanya terlambat 1 bulan bisa juga 1 triwulan, tergantung "cuaca" didaerah anda dan "atmosfer" di pusat

mungkin bagi guru pns, tidak begitu jadi masalah akan keterlambatan pencaran tunjangan sertifikasi guru, namun, bagi guru non pns, tunjangan sertifikasi inilah yang paling diharapkan, karena besarannya hampir 10 kali lipat dari gaji bulanan mereka.

jadi ketika sertifikasi cair, mereka bisa bayar iuran kuliah anak, "tabungan " diwarung sebelah, atau mungkin juga iuran kreditan bedcover yang nunggak 4 bulan.
intinya, tunjangan sertfikasi ini sangat penting bagi guru non pns, ini hampir menjadi nyawa mereka, harusnya pemerintah sadar akan hal itu, mereka yang bekerja dengan beban yang tidk lebih ringan dari guru lainnya, yang mungkin sudah ada label nip dibawah namanya. harusnya ada sedikit "bantuan" dari tangan besar dipusat sana.

tapi, jika berontak, atau "bernyanyi"sedikit saja, maka kata yang selalu sama akan terdengar dari para "dewa" ; " yang suruh kalian jadi guru honor siapa? 

tapi apapun itu, kita harus sadar, hidup ini sulit teman, semakin maju zaman semakin gila kehidupan, monyet banyak yang makan bangkai, tikus bahkan sudah lebih suka dipenjara ketimbang dirumah.

terima atau tidak inilah hidup. bukan acara sinetron

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.