MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Peraturan Pemerintah tentang Sertifikasi Guru terbaru tahun 2017






apakabar para pendidik semua,,?
hari ini author akan mengulas tentang aturan yang baru mengenai peraturan pemerintah tentang sertifikasi guru yang terbaru untuk tahun 2017.

berdasarkan surat edaran dari kemendikbud telah ditetapkan peraturan baru terkait tunjangan sertifikasi tahun 2017, yaitu GURU WAJIB MENGAJAR MINIMAL 20 SISWA/KELAS DAN ATAU MENGAJAR DISEKOLAH DENGAN JUMLAH SISWA MINIMAL 120 SISWA.

peraturan ini tentu saja menjadi topik hangat terbaru tahun 2017 yang menguncang dunia pendidikan, terutama bagi para guru penerima tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi, dimana secara khusus sangat berdampak pada guru-guru penerima tunjangan sertifikasi yang mengabdi didaerah-daerah terpencil.
dengan adanya aturan pemerintah terbaru ini, membuat guru penerima tunjangan sertifikasi didaerah-daerah terpencil dan sekolah-sekolah kecil menjadi cemas.

karena besar kemungkinan mereka tidak akan lagi bisa mengajukan tunjangan sertifikasi mulai tahun 2017, tapi yang jadi pertanyaan adalah, jika guru-guru pns di daerah-daerah pelosok tidak bisa mengajukan tunjangan sertifikasi, apakah mungkin mereka tetap akan bertahan disekolah tersebut.

yang mana notabenenya sangat membutuhkan jasa mereka, karena tidak semua guru bersedia mengabdi didaerah-daerah yang serba keterbatasan.

dan jika semua guru trsebut pindah kesekolah besar yang ada dikota-kota, maka niat pemerintah dalam melakukan pemerataan guru gagal total dan ironisnya disebabkan oleh peraturan yang mereka buat sendiri.

sampai berita ini author buat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai pengecualian terhadap aturan tersebut, jika bapak ibu guru tidak percaya, coba cek dapodik bapak ibu guru yang berada disekolah terpencil dengan jumlah siswa kurang dari 120 siswa, pasti berwarna kuning (artinya hati-hati)

semoga saja pemerintah daerah kita dapat dengan bijak mengatasi peraturan terbaru ini, karena mengaharapkan kebijakan pemerintah pusat sepertinya sangat susah.

nah itulah yang dapat author sampaikan terkait dengan peraturan terbaru pemerintah terkait tunjangan sertifikasi guru tahun 2017. semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.