MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO GAJI GURU HONORER SETARA UMP TAHUN 2017

GAJI GURU HONORER SETARA UMP adalah info terbaru yang sangat viral didunia pendidikan, terutama bagi guru - guru honorer.


sebenarnya, info ini msihlah belum jelas, kebayakan para pembuat berita terlalu membesar-besarkan keadaan, karena dari pihak pemerintah sendiri belum ada langkah nyata dalam proses realisasi wacana ini.

maka dapat saya katakan bahwa info gaji guru honorer akan setara UMP pada tahun 2017 barulah sebatas wacana saja, belum ada kepastian realisasinya dari pemerintah. Bukannya saya ingin menjatuhkan harapan para guru honorer, memang kemungkinan realisasi gaji guru honorer setara UMP masih sangat besar dan ada, tapi juga harus bapak ibu guru honorer ingat, bahwa pemerintah kita sangat suka PHP.

baik itu terkait tunjangan para guru honorer bahkan sampai masalah pengangkatan-pengangkatan guru honorer, masih banyak yang hanya menjadi wacana saja sampai saat ini.

jadi, agar bapak ibu tidak terlalu kecewa nantinya, jika info terbaru gaji guru honorer akan setara UMP tidak menjadi nyata.

jika ingin pakai logika matematika, ada berapa puluhan ribu guru honorer se indonesia ini, kalikan saja dengan angka 1,5 juta perbulannya, maka berapa miliar yang harus pemerintah anggarkan perbulannya, dan pertahunnya berapa puluh triliun.

dan jika pemerintah mengatakan gaji guru setara ump akan ditanggung oleh Pemda setempat, itu artinya hanya beberapa daerah saja yang sanggup melaksanakannya, karena tidak setiap daerah memiliki pemasukan APBD yang besar, dan meskipun memiliki APBD yang mumpuni, apakah pemda tersebut mau menganggarkannya, miliaran rupiah untuk gaji guru ? jawabnnya kembali kedaerah bapak ibu masing-masing

kesimpulannya, info terbaru yang mengatakan gaji guru honorer akan setara UMP pada tahun 2017, jangan terlalu dipercaya, sampai ada info resmi dari pihak terkait seperti Kemndikbud ataupu menkeu, itupun bukan sekedar perkataan saja, tetapi juga diiringi dengan bukti konkret seperti payung hukumnya..

sekian saja yang dapat saya informasikan terkait infomasi gaji guru akan setara UMP tahun 2017, semoga bermanfaat bagi semua, salam guru indonesia

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "INFO GAJI GURU HONORER SETARA UMP TAHUN 2017"

Post a Comment